Ulasan Lengkap Printer Kodak Verite 55

Printer All-in-One nirkabel Kodak Verite 55 adalah printer 3-in-1, mesin fotokopi dan pemindai yang dapat mencetak dengan standar tinggi dalam warna hitam atau warna. Verite 55 All-in-One dapat menawarkan fungsi pencetakan nirkabel atau kabel dan memiliki biaya penggantian tinta keseluruhan yang sangat rendah saat menggunakan kartrid tinta Kodak 55 XXL hasil ekstra tinggi.

Printer Kodak 55 Verite hadir dalam casing hitam dengan sisa kertas lipat di bagian belakang. Ia memiliki pemindai alas datar di bagian atas dan panel kontrol di sebelah kanan, di bawahnya dipasang kartrid tinta Kodak Verite 55 hitam dan tiga warna. Printer inkjet nirkabel Verite 55 memiliki berat 3,65kg dan ukuran 17,7 x 10,7 x 6,0 inci. Ini dapat mendukung sistem operasi Windows, Mac atau Linux dan memiliki kecepatan cetak hingga 20ppm dalam warna hitam atau 15ppm.

Kartrid tinta Kodak Verite 55 asli tersedia dalam kartrid hasil tinggi atau ekstra tinggi untuk membantu pengguna mengurangi biaya tinta sebanyak 50%, menurut Kodak. Kartrid tinta Kodak Verite 55XXL bertahan untuk 600 halaman hitam atau 500 halaman berwarna. Anda dapat memindai langsung ke ponsel cerdas menggunakan printer inkjet warna nirkabel Kodak 55 Verite All-in-One sementara mesin ini kompatibel dengan Apple AirPrint dan Google Cloud Print.

Tidak banyak kerugian untuk dilaporkan dengan printer multifungsi Kodak Verite 55, selain fakta bahwa ia menggunakan kartrid tiga warna, yang mungkin menghasilkan sedikit lebih banyak pemborosan tinta daripada mesin yang menggunakan kartrid individual untuk cyan, magenta, dan tinta kuning.

Apa Kodak Verité 55 itu?

Ketika Kodak pertama kali memasuki pasar inkjet all-in-one, banyak orang mengatakan sudah terlambat. Namun, dengan kombinasi kualitas cetak yang bagus dan biaya operasional yang rendah, perusahaan dengan cepat mengukir dirinya sendiri.

Maka, sungguh mengejutkan ketika perusahaan menutup divisi printernya beberapa tahun lalu. Di sini, di bawah pemilik barunya, Funai, merek tersebut muncul kembali dengan all-in-one murah yang disebut Verité 55.

Kodak Verité 55 – Desain dan Fitur

Printer ini memiliki garis konvensional, dengan wadah serba hitam dan penyangga kertas belakang lipat yang, jika dilipat ke belakang, membutuhkan hingga 60 lembar. Kertas diumpankan ke baki keluaran yang terlipat ke bawah dan membalik ke depan dari penutup depan.

Pemindai alas datar memiliki penutup yang sederhana, tanpa Pengumpan Dokumen Otomatis, dan di sebelah kanannya terdapat panel kontrol. Ini menggunakan sejumlah sakelar membran untuk kontrol dan memiliki layar putih kertas empat baris, yang mudah dibaca, tetapi agak belum sempurna.

Dengan cerdik, seluruh panel kontrol ini berengsel untuk menampilkan kepala kembar dan kartrid tinta, satu hitam dan tiga warna lainnya. Rilis ini dengan mudah untuk diubah, menjadikan Verité 55 salah satu yang paling sederhana, biaya rendah untuk layanan all-in-one.

Kodak Verité 55 – Kartrid dan Koneksi

Tidak seperti biasanya, kartrid XL disertakan dengan printer sebagai standar, dan ada kartrid hitam versi XXL, yang dapat memberi Anda hingga 600 halaman di antara penggantian. Printer memiliki satu soket USB di belakang, tetapi koneksi nirkabel jauh lebih serbaguna, memberikan akses ke PC, tablet atau smartphone, di bawah Windows, Android atau iOS, dengan koneksi cepat melalui NFC.

Dengan perangkat seluler berkemampuan NFC, koneksi tidak lebih dari ketukan di penutup atas Verité, di belakang layar, untuk menghubungkan. Aplikasi Kodak yang dirancang untuk Android dan iOS menyertakan gerakan cepat “jentik untuk mencetak” untuk mengirim foto atau dokumen ke Verité 55.

Kodak Verité 55 – Kecepatan Cetak

Kodak memberi peringkat Verité 55 pada 10ppm mono dan warna 4ppm. Kami melihat 6,3ppm pada tes cetak hitam lima halaman kami, yang naik menjadi 7,4ppm pada dokumen sepanjang 20 halaman. Keduanya adalah kecepatan yang wajar untuk kelas printer ini, meskipun tidak sesuai dengan spesifikasi. Pencetakan warna juga agak di bawah kecepatan yang diklaim, dengan pengujian lima halaman kami menghasilkan 2.3ppm – sekali lagi, ini mirip dengan kecepatan saingan utamanya.

Kodak Verité 55 – Kualitas dan Biaya Cetak

Kualitas cetak mirip dengan mesin Kodak sebelumnya, dengan teks hitam bersih yang tajam dan warna-warna cerah yang jelas dalam grafik bisnis. Foto terlihat agak gelap, dengan beberapa detail bayangan hilang, tetapi salinan warna pada kertas biasa menghasilkan beberapa warna terdekat yang pernah kami lihat, dibandingkan dengan aslinya.

Karena saat ini hanya Tesco yang menjual berbagai jenis kartrid untuk alat berat tersebut, persaingan dalam harga menjadi kecil. Meski begitu, dengan kartrid hitam XXL dan unit warna XL, dan dengan penawaran Tesco saat ini tiga untuk dua, kami menghitung biaya halaman tunggal 3p dan biaya warna 5,9p, masing-masing termasuk 0,7p untuk kertas.

Ini hampir sama dengan untuk Canon PIXMA MX475 seharga £ 45 dan lebih murah 1-2p dari HP £ 60 Officejet 2620, keduanya merupakan saingan langsung dari mesin ini. Ini membuatnya menjadi pembelian yang kompetitif, dalam hal biaya operasional.

Haruskah saya membeli Kodak Verité 55?

Harga printer sudah turun sejak peluncuran eksklusifnya melalui Tesco dan ada rumor penurunan harga lebih lanjut. Pada harga saat ini sebesar £ 59, itu berlawanan dengan printer seperti Canon PIXMA MX475 £ 45 dan HP Officejet 2620 £ 60.

Kedua mesin ini menyertakan ADF, untuk memindai dokumen multi-halaman, dan fasilitas faks – meskipun HP tidak memiliki koneksi nirkabel dan Canon memiliki LCD dua baris yang sederhana. Tidak ada koneksi NFC untuk perangkat seluler, maupun kemudahan akses kartrid yang ditawarkan mesin Kodak.

Leave a Comment