Kodak ESP C310 Printer Ideal Rumahan

Didesain untuk rumah penggunaan berat, Kodak ESP C310 adalah salah satu printer all-in-one termurah untuk dijalankan. Ini menawarkan konektivitas Wi-Fi dan menghasilkan cetakan, pindaian, dan salinan berkualitas baik. Meskipun Kodak ESP C310 murah untuk dijalankan, harga awalnya agak mahal. Tidak memiliki mesin faks. Kecepatan pencetakan dan penyalinan juga lambat.

Printer all-in-one Kodak ESP C310 agak tebal. Ini memiliki eksterior plastik hitam dengan pemindai optik, ditambah panel kontrol terorganisir di atas printer bersama dengan LCD warna 1,5 inci. Soket PictBridge dan pembaca kartu memori terintegrasi dengan printer Kodak C310.

Dibangun untuk kelompok kerja, printer multifungsi inket ini sangat mudah digunakan dan dibagikan. Ini memiliki konektivitas Wi-Fi untuk memudahkan jaringan. Kodak ESPC310 bahkan dapat berfungsi tanpa komputer, berkat layar LCD di mana pratinjau dan pemilihan pekerjaan cetak dapat dilakukan. Mencetak langsung dari kamera dan kartu memori menjadi mudah dengan PictBridge dan slot kartu memori. ESP C310 murah untuk dirawat dan dijalankan.

Layar LCD sangat kecil dan hampir tidak berguna. Kodak ESP-C310 tidak memiliki mesin faks, dan kecepatan pencetakan dan penyalinan keduanya lambat. Kecepatan salin maksimum adalah 5 cpm, sedangkan kecepatan cetak maksimum adalah 6 ppm. Namun, dengan biaya operasional yang rendah dan hasil cetak yang bagus pada semua jenis kertas, Kodak ESPC310 masih merupakan pembelian yang bagus untuk pengguna rumahan.

Printer baru ini memiliki garis plastik hitam yang cukup keras, bertekstur, dan sama seperti saudaranya yang lebih murah, hanya rusak oleh sorotan kuning Kodak di sepanjang tepi depan tutup pemindai dan di sekitar tombol Start.

Penopang baki kertas belakang dilipat ke bawah di atas sungkup pemindai dan bila diangkat dapat memakan hingga 100 lembar kertas biasa atau 20 foto kosong, meskipun tidak pada saat yang bersamaan. Kertas diumpankan ke penutup depan berengsel, yang memiliki penyangga teleskopik dua tahap yang dipasang di tepi depannya.

Pemindai alas datar A4 tidak memiliki Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) dan engselnya tidak memanjang, sehingga sulit untuk memindai dari buku. Satu slot kartu memori mengambil kartu SD dan MemoryStick dan tidak ada soket PictBridge / USB. Di samping slot kartu ada indikator Wi-Fi biru kecil.

Panel kontrol terdiri dari layar LCD kecil, diatur pada sudut ke panel atas, bersama dengan enam tombol kontrol dan cincin navigasi. Ini semua ditata dengan jelas dan sangat mudah dipahami. Di bagian belakang ada soket USB tunggal untuk koneksi kabel.

Jika Anda menggunakan ESP C310 daripada ESP C110, itu hampir pasti karena koneksi nirkabelnya. Ini sangat mudah diatur, terutama jika router Anda mendukung pengaturan WPS satu tombol. Printer menyediakan wizard yang menangani semua pencarian dan otentikasi.

Dua kartrid tinta baru, dengan susunan tinta hitam dan tiga warna yang lebih tradisional, dijepitkan ke dalam print head semi permanen, setelah Anda menjepitkannya ke head carrier. Itu saja untuk penyiapan fisik mesin.

Kodak mengklaim kecepatan yang cukup sederhana untuk ESP C310, identik dengan ESP C110 pada 6ppm untuk hitam dan 4ppm untuk warna. Di bawah pengujian, bahkan ini terbukti optimis, karena kami melihat 3,5ppm pada dokumen teks hitam 5 halaman kami, meningkat menjadi hanya 3,8ppm pada yang lebih panjang, 20 halaman.

Satu-satunya cara kami bisa mendapatkan kecepatan yang mendekati klaim Kodak, bahkan melebihi itu, adalah dalam mode draf, di mana printer mengelola 8,6ppm. Pengujian teks hitam dan grafis berwarna lima halaman menghasilkan 3,3ppm, lebih dekat ke spesifikasi daripada teks normal, tetapi masih lambat dibandingkan dengan pesaing dengan harga yang sama.

Salinan warna satu halaman menghasilkan cetakan foto 29-an dan 15 x 10cm yang wajar mengambil 43-an pada kualitas normal dan 55-an dengan kualitas terbaik. Keduanya adalah kecepatan yang bagus untuk printer di kelas ini.

Kualitas hasil cetak umumnya jauh di atas rata-rata. Teks hitam tajam dan menunjukkan sedikit tanda percikan atau ketidaksejajaran cetakan. Ini pasti cocok untuk penggunaan umum di lingkungan rumah atau kantor rumah. Teks mode draf tetap terbentuk dengan baik dan mengingat peningkatan kecepatan dapat dengan leluasa digunakan untuk menghemat tinta dan waktu.

Grafik warna juga mereproduksi dengan baik, dengan warna primer yang bagus dan tegas, serta sedikit tambalan di area warna solid. Ada sedikit lingkaran teks hitam di atas warna, tetapi salinan warna muncul dengan sangat baik, dengan warna lebih dekat dari biasanya ke aslinya. Ini adalah fungsi dari pemindai dan perangkat lunak pemindaian sebanyak mesin cetak dan kualitas pindaian dari pemindai 1200ppi keseluruhannya bagus.

Reproduksi foto mendukung klaim Kodak bahwa tidak lagi membutuhkan dua lapisan hitam dan lapisan mantel untuk mendapatkan gambar berkualitas. Foto uji kami menunjukkan warna yang bagus, banyak detail di latar depan, meskipun beberapa kehilangan di area yang lebih gelap dan berbayang.

Harga kartrid Kodak 30 terus berfluktuasi dan harga termurah yang dapat kami temukan sedikit lebih tinggi daripada saat kami meninjau ESP C110. Meski begitu, dengan biaya halaman terhitung 1.9p untuk ISO hitam dan 4.6p untuk warna ISO, mereka masih termasuk yang terendah dari semua inkjet yang ada di pasaran.

Seperti anggota lain dari rangkaian inkjet baru Kodak yang telah kami ulas, kekuatan ESP C310 terletak pada dua dari tiga area produk terpenting. Printer ini menghasilkan cetakan berkualitas baik pada kertas biasa dan kertas foto dan harganya sangat murah, dibandingkan dengan banyak pesaingnya. Jika perusahaan bisa mempercepat, itu akan menjadi tiga dari tiga.

Leave a Comment