Kodak ESP 9250 Printer Multifungsi Serbaguna

Ditujukan untuk pengguna cerdas yang mencari printer multifungsi yang terjangkau untuk rumah atau kantor kecil, Kodak ESP 9250 menjanjikan biaya awal dan operasional yang rendah sambil membiarkan pengguna menikmati fasilitas seperti pencetakan nirkabel dan langsung. Tidak seperti perangkat all-in-one sebelumnya, printer ini hadir dengan mesin faks yang lebih cepat dan pemindai beresolusi tinggi. Namun, Kodak gagal meningkatkan kapasitas kertas dan kualitas pemindai.

Kodak ESP 9250 adalah printer multifungsi kelas atas dengan berbagai fitur untuk kantor kecil. Ini fitur panel kontrol yang mudah diakses dan LCD (2,4 inci). Seperti ESP 9, printer ini menawarkan berbagai pilihan konektivitas termasuk dukungan Wi-Fi, PictBridge, slot kartu memori, dan USB 2.0 berkecepatan tinggi. Pemindai CIS masih sama, dengan resolusi maksimum 9600 dpi. Mesin fotokopi dapat menghasilkan sebanyak 27 ppm dalam monokrom dan 26 ppm dalam warna.

Template yang dapat dicetak ditawarkan pada Kodak ESP 9250. Ini memungkinkan Anda mencetak daftar belanjaan, kertas bergaris dan grafik, lembaran musik, dan permainan. Panel kontrol dirancang dengan cerdas dan terlihat futuristik, sedangkan kemampuan pencetakan mobile memungkinkan Anda mencetak langsung dari smartphone atau tablet PC. Kodak meningkatkan mesin faks dan memberinya modem 33,6 Kbps. Kodak ESP 9250 banyak dipuji karena tinta murahnya.

Namun, Kodak ESP 9250 mengkonsumsi banyak tinta, sehingga Anda harus membeli lebih banyak kartrid terutama jika Anda harus melakukan pencetakan volume tinggi. Pengumpan dokumen otomatis sering kali gagal menyesuaikan sendiri sesuai dengan jenis media yang Anda gunakan, menyebabkan kertas macet. Mesinnya juga berisik. Kodak mungkin juga perlu melihat pemindai ESP 9250 karena cenderung terlalu menjenuhkan warna, sehingga gambar tampak lebih gelap daripada yang sebenarnya.

Ditata dalam corak hitam bertekstur dengan highlight hitam gloss dan panel depan dan kontrol perak gelap, mesin ini masih memiliki footprint yang relatif kecil dan kokoh. Di bagian atas adalah ADF 30 lembar, yang dimasukkan ke penutup atas pemindai alas datar.

Baki depan dapat menampung hingga 100 lembar kertas biasa dan dilengkapi dengan baki foto bertenaga terintegrasi di atasnya. Oleh karena itu, media dapat diisikan pada waktu yang bersamaan dan mesin akan mengambil lembar foto sesuai permintaan. Halaman diumpankan ke dukungan yang meluas, yang meningkatkan kedalaman mesin secara keseluruhan cukup banyak.

Panel kontrol ditata dengan baik, dengan papan angka untuk nomor faks dan entri kode sandi, serta tombol untuk memulai dan menghentikan pekerjaan pindai dan salin serta cincin kontrol navigasi menu yang kokoh dan kokoh. Ini bekerja dengan LCD warna 61mm untuk mengontrol fungsi mesin dan menampilkan thumbnail gambar.

Di bagian bawah, sudut kanan panel depan terdapat soket ganda untuk kartu memori Compact Flash, SD, Memory Stick dan xD, serta soket drive memori PictBridge dan USB. Di bagian belakang terdapat soket untuk koneksi USB dan Ethernet, meskipun kebanyakan orang mungkin akan menggunakan tautan nirkabel printer.

Menyiapkan ESP 9250 bukanlah pengalaman yang baik. Meskipun applet penyiapan melakukan tugasnya dengan baik, Anda tidak mengharapkan printer baru memerlukan unduhan driver dan firmware sebelum siap digunakan. Yang ini memang – penundaan 40 menit pada koneksi broadband yang lambat.

Penyiapan nirkabel sangat mudah, dengan keyboard di layar untuk memasukkan kode sandi WPA. Mesin tersebut memiliki dukungan untuk Windows dan OS X, meskipun tidak ada detail untuk pelanggan Linux. AiO Home Center Kodak adalah applet perangkat lunak yang cukup lengkap untuk pemindaian dasar dan tata graha foto.

Semua mesin all-in-one Kodak menggunakan mesin cetak yang sama dan ini membutuhkan kartrid hitam dan kartrid warna lima tinta, yang mencakup foto hitam dan lapisan transparan untuk cetakan foto yang lebih baik. Keduanya dijepitkan dengan cepat dan mudah ke kepala cetak semi permanen.

Kodak mengutip kecepatan cetak 32ppm untuk hitam dan 30ppm untuk warna, mungkin keduanya kecepatan draf, meskipun ini tidak dijelaskan. Di bawah pengujian, bahkan ketika mencetak draf, klaim ini tampak jauh dari sinar. Kecepatan maksimum yang kami dapatkan dari mesin ini, saat mencetak dokumen teks draf lima halaman, adalah 8,6ppm. Ini turun ke pencetakan 4.4ppm dalam mode normal dan hanya naik kembali ke 4.9ppm pada dokumen 20 halaman.

Kecepatan ini tidak terlalu cepat, jika dibandingkan dengan mesin dari Epson, HP dan Lexmark, dan kecepatan dupleks empat sisi per menit – duplekser standar pada ESP 9250 – terlihat cukup sederhana.

Salinan berwarna membutuhkan waktu 32 detik dan salinan hitam lima halaman dari ADF selesai dalam 1:26, keduanya merupakan waktu yang tepat, meskipun tidak memecahkan rekor. Foto 15 x 10cm diambil antara 39 dan 51, tergantung pada sumbernya, yang relatif cepat.

Kualitas cetakan yang Anda peroleh dari mesin, seperti yang Anda harapkan, serupa dengan kualitas dari cetakan all-in-one lain dalam rangkaian produk Kodak. Teks hitam bersih dan umumnya dibentuk dengan baik. Teks draf terlihat serupa, meskipun warnanya abu-abu dan terkadang ada pendaftaran yang terlewat dari masa lalu hingga kelulusan kepala cetak.

Hasil cetak berwarna juga bagus secara keseluruhan, meskipun ada sedikit garis melintang yang terlihat pada beberapa isian padat dan sedikit lingkaran di sekitar teks hitam. Salinan warna kehilangan sedikit intensitas warna dibandingkan dengan aslinya, tetapi cukup baik untuk penggunaan kantor secara umum.

Cetakan foto menunjukkan warna-warna alami dan tingkat detail yang baik, meskipun, bersama dengan banyak printer lainnya, beberapa detail di area berbayang hilang. Baik untuk mencetak foto liburan.

Harga kedua kartrid, warna hitam dan standar hasil tinggi, telah naik sedikit sejak terakhir kali kita melihat printer Kodak dan perbedaan ini, tentu saja, akan berlaku untuk semua mesin dalam kisaran tersebut. Pada harga terbaik yang dapat kami temukan, ESP 9250 memiliki harga halaman hitam 2.0p dan biaya halaman berwarna 4.3p, keduanya termasuk 0.7p untuk kertas. Meskipun biayanya sedikit lebih tinggi dari sebelumnya, ini masih salah satu printer ink-jet termurah untuk dijalankan.

Jika Anda menginginkan keuntungan biaya operasional yang dipastikan dari inkjet all-in-one Kodak, tetapi masih menginginkan faks, fasilitas foto, sumber kertas ganda, dan ADF dan pencetakan dupleks, ESP 9250 dapat memasok banyak dengan harga di bawah £ 200. Anda perlu mempertimbangkan hal ini dengan fakta bahwa mesin ini tidak terlalu cepat untuk mencetak dan ada mesin dengan harga yang sama yang dapat memberikan kualitas cetak yang sedikit lebih baik pada kertas biasa dan kertas foto.

Leave a Comment