Epson AcuLaser C4200DN Printer Andalan Kami

Printer grup kerja yang andal, printer laser Epson AcuLaser C4200DN memungkinkan pencetakan warna berkualitas tinggi melalui jaringan. Ini adalah unit yang relatif kompak, ideal untuk kelompok kerja kecil hingga menengah. Perangkat ini menawarkan kecepatan cetak yang layak dan memungkinkan jaringan kabel untuk lingkungan printer bersama. Printer Epson AcuLaser C4200DN juga dilengkapi fitur duplexing otomatis dan mampu menghasilkan cetakan berwarna. Namun, ia tidak menawarkan kemampuan multifungsi.

Dirancang untuk penggunaan grup kerja, Epson AcuLaser C4200DN memiliki fitur konektivitas jaringan melalui Ethernet. Ia juga dilengkapi antarmuka paralel dan USB untuk koneksi fleksibel dan penggunaan komputer tunggal. Perangkat ini kompatibel dengan sistem operasi yang berbeda, dan mendukung berbagai ukuran media, hingga A4. Epson AcuLaser C4200DN memungkinkan dupleks otomatis, ideal bagi mereka yang ingin menghemat limbah kertas untuk draf dan jenis dokumen lainnya.

Selain antarmuka penghubung yang fleksibel, Epson AcuLaser C4200DN menawarkan kapasitas media maksimum hingga 2350 halaman, ideal untuk penggunaan berat. Ini memiliki RAM 128 MB yang sudah diinstal sebelumnya, dapat diperluas hingga 640 MB. Perangkat ini menawarkan siklus tugas bulanan hingga 90.000 halaman, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kelompok kerja yang menuntut. Selain itu juga relatif kompak, hanya berukuran 17.2×23.1×18 inci, masih cocok untuk penggunaan desktop.

Sayangnya, Epson AcuLaser C4200DN tidak menawarkan kemampuan multifungsi, menempatkannya di belakang unit laser lain yang menawarkan empat fungsi dalam satu. Namun demikian, unit ini menawarkan keandalan yang unggul, dengan kecepatan cetak rata-rata hingga 35 ppm dalam warna hitam dan putih dan 25 ppm dalam warna.

Ini adalah mesin besar, yang diletakkan tinggi di atas meja dan paling baik diletakkan di dudukan terpisah. Ini bukan hanya tingginya, karena kedalamannya 588mm dan ini adalah lift untuk dua orang dengan berat hampir 35kg. Sebagian kedalamannya tergantung pada empat kartrid toner, yang berada dalam garis horizontal di bawah penutup plastik abu-abu besar di bagian belakang, membuatnya lebih mudah diakses daripada yang mungkin lainnya pada laser warna desktop.

Di depan bagian kartrid adalah slot keluaran kertas dan di depan mesin terdapat panel kontrol yang sederhana namun efektif. Ini fitur panel LCD multi-line bitmap, backlit; cincin kontrol navigasi; dan tombol mulai dan batalkan pekerjaan.

Di bawah kontrol adalah baki 50 lembar serbaguna, yang dapat dilipat dari depan, dan di bagian bawah adalah baki kertas utama 550 lembar. Baki 550 lembar opsional kedua juga tersedia, seperti adaptor nirkabel untuk melengkapi soket USB dan 10/100 Ethernet di bagian belakang.

Lipat seluruh bagian depan dan Anda memiliki akses mudah ke drum fotokonduktor, unit fuser, dan sabuk transfer, yang semuanya perlu diganti secara berkala, tetapi dengan hasil yang sangat tinggi. Sekali lagi, alat berat ini dirancang untuk masa pakai yang lama dan perawatan minimum.

Penginstalan perangkat lunak memerlukan sedikit waktu dan melibatkan driver Adobe PostScript L3 lengkap; Anehnya, PCL 5 dan PCL 6 adalah opsi. Ada dukungan untuk Windows dan OS X pada CD yang disediakan dan driver Linux dan NetWare tersedia untuk diunduh.

Epson memeringkat Aculaser C4200DN pada 35ppm mencetak hitam dan 25ppm dalam warna, tetapi kami tidak melihat kecepatan ini dalam pengujian. Ini sebagian disebabkan oleh periode hingga 20 detik dari apa yang disebut tampilan Kalibrasi, yang mengganggu beberapa pengujian yang berjalan. Meskipun patut dipuji bahwa printer menjaga dirinya tetap terkalibrasi, akan lebih baik jika printer melakukan ini hanya di antara pekerjaan cetak.

Kecepatan maksimum yang kami lihat dari printer saat menghasilkan teks hitam adalah 26.1ppm dan dalam warna turun menjadi 11.1ppm. Pencetakan dupleks adalah standar pada mesin ini dan dokumen 20 sisi, 10 halaman membutuhkan waktu 1 menit 31 detik, kecepatan 13,2 sisi per menit. Kecepatan ini lumayan, meskipun jika Anda membayar lebih dari £ 800 untuk printer, Anda bisa mengharapkan sedikit lebih.

Kualitas cetakan dari Aculaser C4200DN secara keseluruhan baik, tetapi cacat di beberapa tempat. Teks hitam padat dan mudah dibaca, dengan sedikit kilau memberikan tampilan profesional. Grafik warna cerah, tetapi sedikit beraneka ragam, dengan beberapa tambalan di area isian yang solid. Pengujian foto kami tidak begitu menderita karena banyaknya laser warna yang mencolok dibandingkan, sekali lagi, dari ketidakrataan peletakan toner di area warna solid yang luas, seperti langit.

Ada empat bahan habis pakai yang berbeda untuk dipertimbangkan dengan Aculaser C4200DN: toner, drum fotokonduktor, fuser dan sabuk transfer. Untungnya, sebagian besar memiliki masa pakai yang lama, dengan drum dan sabuk transfer pada 35.000 halaman dan fuser pada 100.000 halaman. Bahkan kartrid toner memiliki peringkat 10.000 halaman untuk hitam dan 8.500 halaman untuk warna.

Unitnya juga cukup mahal, dengan kartrid warna seharga lebih dari £ 150 dan drum seharga lebih dari £ 230. Saat Anda menghitung biaya per halaman, hasilnya adalah 3,2p untuk warna hitam dan 8,7p. Sekali lagi, dibandingkan dengan mesin Xerox, biaya kedua halaman lebih dari 1p per halaman lebih tinggi, yang dengan siklus kerja yang tinggi dari mesin ini dapat membuat perbedaan yang cukup besar pada biaya pengoperasian yang sedang berjalan.

Epson Aculaser C4200DN adalah printer laser warna yang tangguh, dirancang untuk menangani beban kerja yang relatif berat di kantor berukuran sedang. Dengan bahan habis pakai hasil tinggi sebagai standar, tidak perlu banyak perhatian dalam penggunaan sehari-hari. Ini adalah mesin yang cepat, dengan manfaat tambahan dari pencetakan dupleks, tetapi tidak secepat yang disarankan lembar spesifikasi, atau seperti beberapa pesaingnya. Kualitas cetak memadai, tetapi biaya pengoperasiannya sedikit lebih tinggi daripada yang Anda harapkan untuk printer dengan harga ini. Mesin untuk yang terpilih, tapi tidak di atas.

Leave a Comment