Brother MFC-7860DW Printer Dengan Fitur Sempurna

Rilisan laser mono terbaru Brother yang paling mahal, Brother MFC-7860DW memiliki semua fitur inti yang sama dengan versi sebelumnya, tetapi menambahkan beberapa kemampuan untuk membuatnya lebih sesuai untuk kantor kecil. Mesin dapat menyalin, memindai, dan mengirim faks, serta mencetak dengan kecepatan yang mengesankan yaitu 27 ppm. Namun, Brother MFC-7860DW hanya dapat mencetak dokumen monokrom, menempatkannya selangkah di belakang printer inkjet berkualitas baik yang menawarkan semua fitur yang sama ditambah pencetakan berwarna.

Brother MFC-7860DW pada dasarnya adalah mesin yang sama dengan rilis 7360 dan 7460. Dilengkapi dengan duplekser otomatis dan pengumpan dokumen otomatis, bersama dengan pemindai alas datar, dan panel kontrol yang intuitif. Brother MFC-7860DW adalah peningkatan yang layak, karena dilengkapi dengan konektivitas nirkabel, selain antarmuka USB dan Ethernet standar.

Konektivitas nirkabel bukan satu-satunya peningkatan yang ditawarkan Brother MFC-7860DW. Mesin ini juga memiliki opsi pindai ke perangkat, memungkinkan pengguna tidak hanya memindai secara langsung tetapi juga mencetak langsung dari perangkat seperti iPod Touch, iPad, dan iPhone. Kemudahan tambahan lainnya termasuk hasil halaman tinggi (hingga 2600 halaman), dan keluaran resolusi tinggi, yang dapat mencapai hingga 2400×600 dpi.

Brother MFC-7860DW bukannya tanpa kelemahan. Pengguna sering mengeluhkan kapasitas kertas yang rendah. Perangkat ini tidak dapat mencetak warna, tetapi pemindai dapat memproses dokumen berwarna yang merupakan hiburan.

Ini adalah multifungsi kecil yang sangat rapi, tidak lebih lebar dari panjang kertas A4. Pemindai alas datar memiliki Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) profil rendah di atas pemindai alas datarnya, dengan baki pemasok 35 lembar lipat.

Panel kontrol menjalankan seluruh lebar mesin dan, meskipun cukup sibuk, grup fungsi ditata dengan baik. Ada delapan tombol panggil cepat di paling kiri, kemudian tiga baris pendek untuk faks, salin, dan opsi cetak.

Di bagian tengah terdapat tampilan teks LCD 2 baris kali 16 karakter, dengan lampu latar, dengan tiga tombol mode menyala untuk faks, pindai, dan salin di depan. Di sebelah kanan tampilan adalah berlian dari tombol navigasi, kemudian tombol angka dan terakhir tombol Start dan Stop di ujung kanan.

Di bawah panel kontrol adalah slot kertas keluar dan seluruh bagian atas printer dapat dipasang pada penyangga, jika kertas macet, meskipun kami masih tidak melihatnya selama pengujian. Di bawah slot kertas keluar adalah strip glossy bertuliskan logo Brother dan ini dilipat menjadi pemasok kertas satu lembar, untuk media khusus. Di bagian bawah panel depan adalah baki kertas utama 250 lembar.

Printer mendukung koneksi USB dan 10/100 Ethernet, tetapi Anda juga dapat menghubungkannya secara nirkabel. Jika router Anda mendukung penyiapan WPS, ini hanya membutuhkan beberapa kali penekanan tombol.

Drum dan kartrid toner adalah dua potong habis pakai, meskipun kartrid toner dijepit ke dalam rakitan drum, karena Anda dapat menggantinya beberapa kali sebelum harus mengganti drum.

Brother menyediakan salinan PaperPort 11SE untuk manajemen dokumen dan OCR, serta driver untuk Windows dan OS X. Perusahaan juga menyediakan dukungan untuk Linux, melalui pengunduhan driver opsional.

Brother menilai MFC-7680DW pada 26ppm dan pengujian kami cukup mendekati ini. Meskipun dokumen teks lima halaman hanya menghasilkan 14,3ppm, ketika kami menjalankan dokumen teks sepanjang 20 halaman, kecepatannya meningkat menjadi 21,1ppm. Pengujian teks dan grafik lima halaman menghasilkan 11,5ppm dan ketika mencetak dupleks, dokumen 20 halaman yang dicetak pada 10 halaman menghasilkan 10,5 sisi per menit.

Salinan satu halaman dari alas datar hanya membutuhkan 10 detik dan salinan lima halaman dari ADF membutuhkan waktu 23 detik, keduanya merupakan kecepatan yang mengesankan untuk mesin kecil seperti ini. Foto 15 x 10cm di kertas A4 menghasilkan 16 detik yang apik, bahkan pada resolusi tertinggi mesin.

Kualitas cetakan dari mesin sangat bagus, dengan teks hitam yang jelas dan tajam tampak hampir seperti letterpress dalam presisi, meskipun resolusi default adalah 600dpi yang cukup standar.

Mesin cetak dapat mencapai 2.400 x 600dpi, tetapi ketika kami mencoba ini untuk mencetak sampel foto kami, kami masih melihat beberapa garis melintang dan kehilangan detail. Grafik skala abu-abu juga terlihat bernoda dengan garis melintang yang mencolok, sedangkan salinan halaman yang dicetak dengan grafik skala abu-abu bahkan lebih bercak.

Meskipun MFC-7860DW dapat mencetak dupleks, ia tidak memiliki pemindai dupleks, sehingga tidak dapat menyalin dokumen asli dua sisi. Ini dapat menghasilkan salinan dua sisi dari sumber asli satu sisi, yang juga berguna.

Kartrid toner memiliki hasil 1.200 dan 2.600 halaman, tidak ada yang murah hati dan bahkan hasil yang lebih tinggi dapat dikonsumsi memberikan biaya per halaman 3,3p, yang lebih tinggi daripada beberapa pesaingnya, termasuk beberapa dengan label harga yang lebih rendah.

Leave a Comment